Tips Mengatasi Sakit Kepala Akibat Migrain

Halo guys, sesuai yang anda cari yaitu Tips Mengatasi Sakit Kepala Akibat Migrain di artikel ini, semoga mampu membantu mengatasi masalah kamu. Kamu bisa jadi hanya membutuhkan waktu 3-4 menit untuk membacanya.

Tips Mengatasi Sakit Kepala Akibat Migrain

Sakit kepala merupakan kondisi neurologis yang dialami oleh hampir semua orang minimal sekali seumur hidup. Frekuensi dan tingkat keparahan rasa nyeri dapat bervariasi. Beberapa orang mampu mengalami sakit kepala sebanyak satu atau dua kali dalam setahun, sedangkan beberapa yang lain dapat mengalami lebih dari 15 hari dalam satu bulan. Akan tetapi, bila sakit kepala atau migrain semakin sering terjadi, aktivitas sehari-hari anda akan terganggu. Kamu mampu mengerjakan banyak hal untuk menghilangkan sakit kepala secara alami di rumah.

1. Tempelkan handuk hangat. Saluran darah akan mengembang apabila bersentuhan sama suhu panas, sehingga bisa meningkatkan aliran darah serta menyalurkan nutrisi dan oksigen untuk meringankan nyeri di persendian dan mengendurkan otot, ligamen, dan tendon yang nyeri. Tempelkan handuk yang hangat di leher atau dahi untuk membantu mengurangi sakit kepala tegang dan sinus.

– Rendam handuk kecil yang bersih di dalam air hangat (dengan suhu sekitar 40 hingga 45℃) selama 3 hingga 5 menit, lalu peras airnya. tempelkan pada dahi atau otot lain yang nyeri selama 5 menit, lalu ulangi langkah ini selama 20 menit.
– Anda pun bisa menggunakan botol yang diisi air panas atau kantong gel panas (hot gel pack) untuk memberikan panas. Suhunya jangan melampaui 40c hingga 45c derajat, karena kulit kamu bisa terbakar. jangan menggunakan air oleh suhu lebih dari 30c jika anda memiliki kulit yang sensitif.
– Jika mengalami bengkak atau demam, jangan gunakan suhu panas. Sebaliknya, gunakan kantong es untuk menurunkan suhu tubuh. Panas yang berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala.
– Jangan sentuhkan suhu panas pada cedera, luka, atau jahitan. Ini bisa membuat jaringan kamu mengembang sehingga kinerja tubuh untuk menyembuhkan cedera dan menutup luka akan menurun. Berhati-hatilah saat memakai kompres hangat apabila kamu memiliki sirkulasi darah yang buruk dan menderita diabetes.

2. Lakukan mandi uap. mandi pancuran sama air hangat sanggup membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh flu atau demam dan menyurutkan stres, sehingga bisa mengecilkan gejala atau munculnya sakit kepala. Gunakan air hangat (dengan suhu 40c hingga 45c) kali mandi di pancuran agar kulit kamu tidak terbakar atau dehidrasi.

3. Minumlah teh herbal. Antioksidan dan antiradang yang terkandung di dalam teh herbal bisa membantu meringankan stres dan menghilangkan otot yang nyeri. Beberapa jenis teh dapat membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam hingga efeknya terlihat. Teh alami yang mampu membantu meringankan tanda-tanda yang terkait dengan sakit kepala di antaranya adalah:

– Apabila anda menderita sakit kepala yang disertai mual atau rasa tegang, gunakan 1/2 sendok teh pepermin kering yang dicampur dengan 1/2 sendok teh bunga kamomil kering ke dalam 1 gelas air hangat (dengan suhu 80 hingga 85°c). Minumlah 1 hingga 2 cangkir, sesuai yang diperlukan dalam sehari hingga sakit kepala berkurang.
– Jika anda menderita sakit kepala yang disertai insomnia, cobalah mengonsumsi teh valerian. Seduh 1/2 sendok teh valerian sama 1 cangkir air hangat dan minumlah sebelum tidur. Ketahuilah bahwa valerian sanggup menghasilkan pengaruh samping apabila berinteraksi sama beberapa jenis obat. Konsultasikan sama dokter sebelum mengonsumsi valerian, khususnya apabila anda juga mengonsumsi obat naloxone atau buprenorphine.

4. Cobalah mengonsumsi jahe. Jahe mampu membantu mengurangi gejala kecemasan, muntah, mual, tekanan darah tinggi dan persoalan pencernaan yang bisa jadi menyertai sakit kepala, sehingga tingkat keparahan sakit kepala akan berkurang. Penelitian membuktikan bahwa jahe pun sanggup membantu mengurangi kemungkinan terjadinya migrain.
– Anda juga bisa mendapatkan ekstrak jahe dalam bentuk kapsul atau minyak di toko makanan. Jahe yakni herbal yang memberi pengaruh kuat, oleh karena itu sebaiknya kamu mengonsumsinya sebanyak 4 gram setiap hari, termasuk asupan yang kamu konsumsi dalam makanan. Perempuan yang sedang hamil harus membatasi konsumsi jahe, yaitu maksimal 1 g saja dalam sehari.
– Jangan mengonsumsi jahe apabila kamu mengalami gangguan pendarahan atau sedang minum obat pengencer darah, termasuk aspirin.

Berikut ini lanjutan apabila sakit kepala migrain.

5. Tidur malam dengan baik. Perubahan model tidur, perubahan jadwal kerja dan jet lag dapat mempengaruhi kualitas siklus tidur dan memicu migren. Cobalah untuk mengaplikasikan jadwal tidur yang teratur. Jika memungkinkan, bangun dan pergilah tidur pada waktu yang sama setiap hari.

6. Jangan nyalakan lampu. Beristirahatlah di ruangan yang gelap. cahaya kadang-kadang dapat membuat gejala migren bertambah buruk.

7. Jangan tidur terlalu larut. Menunda tidur hingga larut malam adalah pemicu umum terjadinya serangan migren karena hal itu mempengaruhi pola tidur. Apabila kamu benar-benar harus tidur hingga larut malam di akhir pekan, cobalah tidur sama jendela sedikit terbuka agar udara dapat masuk.

Terimakasih sudah membaca artikel ini yang berjudul Tips Mengatasi Sakit Kepala Akibat Migrain, semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *